Satgas Covid-19 Arosbaya rutin adakan Ops Yustisi kedisiplinan dan ketaatan protokol kesehatan penggunaan masker.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Selasa, 29/09/2020. Kewajiban mematuhi porotokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dikenakan kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum, kewajiban perlindungan kesehatan bagi individu meliputi penggunaan alat pelindung diri berupa masker saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya.

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H., M.H menjelaskan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
Antara lain membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik, dan meningkatkan daya tahan tubuh serta wajib menggunakan masker meminimalisir penyebaran virus Corona.

Sedangkan, perlindungan kesehatan masyarakat meliputi sosialisasi, edukasi dan penggunaan media informasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman mengenai pencegahan dan pengendalian Covid-19, penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun yang mudah diakses dan memenuhi standar. Himbauan team satgas Covid-19 Arosbaya kepada pelanggar protokol kesehatan yang terjaring Ops yustisi pada hari selasa, 29/09/2020. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel