Silaturohim Kapolsek Arosbaya dengan ketua MUI Bangkalan



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H Kapolsek Arosbaya bersama Anggota melakukan kunjungan silaturahmi kepada  ketua MUI Bangkalan yang bertempat tinggal di desa Buduran kecamatan Arosbaya, Kamis,(17/09/2020). Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan ulama.

Kapolres Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H diterima langsung oleh ketua MUI Bangkalan KH. SYARIFUDDIN DMANHURI.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si, M.H. melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H menuturkan ditempat terpisah bahwa “Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kecamatan Arosbaya yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama berkomitmen untuk bersama memutus rantai penyebaran virus corona diwilayah kecamatan Arosbaya,” tuturnya

Kapolsek juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas).

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek,” pungkasnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian