Hukuman Push Up Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Kecamatan Sepulu




Tribratanewsbangkalan.com. Polres Bangkalan – Pada Hari Kamis Malam 8/10/20 Operasi yustisi penegak protokol kesehatan dilaksanakan Polsek Sepulu, Polres Bangkalan terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker di wilayah hukum kecamatan Sepulu, Jum’at (9/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

Operasi ini digelar mulai pukul 20.00 wib yang diikuti personil gabungan dari Polsek Sepulu, Koramil Sepulu, Puskesmas dan Kecamatan Sepulu.

Adapun sasaran operasi kali ini dilakukan kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang berada di wilayah kecamatan Sepulu di sekitar Pasar Asem Jajar Sepulu, pertokoan serta mini Market.

Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan di tempat dan diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan membaca teks Pancasila, membacakan doa serta sholawat ada penindakan fisik berupa push up bagi warga yang masih remaja.

Diterangkan Kapolsek Sepulu Iptu Buntoro, S.H, kegiatan operasi yustisi penegak protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan masyarakat menjadi semakin disiplin untuk memakai masker. Semuanya bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona,” jelas Kapolsek Sepulu Iptu Buntoro, S.H,. (Hms10)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel