Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Penggunaan Masker Kecamatan Sepulu Guna Memutus penyebaran Covid-19



Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan, pada hari Selasa 27/10/20 Jajaran Kepolisian Sektor Sepulu bersama Koramil, Puskesmas Sepulu dan Kecamatan Sepulu gelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintasi di jalan raya depan Kantor Koramil Sepulu, Rabu (28/10/2020).

Menurut Kapolsek Sepulu Polres Bangkalan Polda Jatim, Iptu Buntoro S.H razia ini dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020, tentang pendisiplinan protokol kesehatan.





“Razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, dilaksanakan operasi yustisi serentak hal ini guna Pendisiplinan protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas,” jelasnya.

Petugas gabungan melakukan tindakan tegas, bagi para pelanggar protokol kesehatan diberikan teguran. Sebagian dari mereka juga mendapat sanksi sosial.

Kapolsek menambahkan, petugas gabungan dari unsur Kepolisian bersama TNI, Kesehatan dan kecamatan akan terus melaksanakan operasi yustisi mengingat angka penambahan yang terinfeksi covid 19 makin meningkat.

“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid 19,” pungkas Kapolsek Sepulu.

Hms10

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel