Ops yustisi memakai masker rutin dilaksanakan Polsek Arosbaya bersama gugus tugas Covid Arosbaya



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya ingatkan warga yang tidak memakai masker keluar rumah dan masuk ke wilayah hukum Polsek Arosbaya wajib menggunakan masker, untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Arosbaya dengan memberi sangsi sosial maupun administrasi sebagaimana sudah di atur dalam Inpres No.6 Tahun 2020 dan Perda No.02 Tahun 2020 Rabu 07/10/2020.

Kepolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H mengatakan saat di konfirmasi bahwa kegiatan oprasi Yustisi protokol kesehatan ini di gelar bersama satgas Covid-19 Arosbaya untuk menertibkan dan menyarankan agar masyarakat yang beraktifitas wajib memakai masker saat keluar rumah guna meminimalisir penyebaran dan memutus rantai penyebaran Virus Corona yang hingga saat ini belum di temukan vaksinnya.

"Kami melakukan kegiatan ini hanya memberikan pelayanan dengan memberikan edukasi untuk sama-sama memutus rantai COVID-19 dengan cara sadar menggunakan masker," kata kapolsek.

Ia menuturkan, kegiatan ini bekerjasama dengan gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kecamatan Arosbaya yang diterjunkan dilapangan dengan sistem terpadu menghimbau dan mengajak masyarakat agar sadar wajib menggunakan masker sebagai kebutuhan

Masyarakat yang terlihat tidak memakai masker, kata dia, langsung ditegor, kemudian diberi arahan tentang manfaat menggunakan masker dalam kondisi darurat wabah COVID-19 di kecamatan Arosbaya.

"Kami mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, karena itu kami mengedukasi agar masyarakat pakai masker," katanya.

Selain itu, lanjut dia, jajarannya juga menyiapkan seribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang tidak memiliki masker.

"Sasarannya adalah masyarakat yang tidak memakai masker, baik pengendara, pejalan kaki maupun pedagang. Mereka yang belum sadar pakai masker kita bagikan masker," katanya.

Sebelumnya, kapolsek Arosbaya bersama gugus tugas Covid-19 Arosbaya telah beberapa kali mengingatkan masyarakat melalui berbagai kegiatan agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah, menjaga jarak, dan selalu memakai masker di luar rumah.

"Sekarang pakai masker itu wajib, ayo kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah," tutupnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel