Patroli malam Polsek Arosbaya di ovit perbankkan BRI unit Arosbaya



Tribratanewbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya Bripka Hari S bersama 2 anggota, malam ini melakukan patroli pada malam hari guna upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan malam hari di perbankkan dengan menyambangi Bank Jatim dan BRI serta ATM BNI yang ada di wilayah polsek Arosbaya. Minggu (18/10/2020).

Pada pelaksanaan patroli perbankkan malam hari ini, ditujukan guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pembobolan ATM dan pencurian. Dengan lampu rotator menyala biru, dan diparkir didepan Bank, merupakan salah satu cara untuk memberi kesan positif di masyarakat.
“Di era sekarang ini, semakin banyak masyarakat yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil uang di mesin ATM baik untuk bertransaksi, sehingga kami pun mengantisipasi mesin ATM dan juga memantau CCTV di mesin ATM, selain itu kami edukasi petugas jaga malam bank untuk tetap waspada terhadap orang yang mencurigakan utamanya di ruang mesin ATM, tutur bripka Hari S.

Lanjutnya, Banyak modus yang dilakukan oleh pelaku kejahatan, seperti biasanya pelaku bermodus berpura-pura keadaan darurat perlu transfer kepada korbannya. Atau mesin atm tersebut diganjal dengan sesatu agar kartu atm tidak bisa keluar dan berpura-pura menawarkan jasa membantu maka dari itu saya imbau masyarakat agar cerdas dan cermat dalam mengantisipasinya. Jangan mudah terpengaruh dengan orang asing yang belum dikenal” jelas bripka Hari S

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H mengatakan” saya harapkan, dengan dilaksanakannya patroli biru atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini efektif mencegah terjadinya tindak kejahatan utamanya pada malam hari” pungkasnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel