Personil Polsek Arosbaya titip pesan kamtibmas kepada pedagang pinggir jalan.



Tribratanewsbangkalan.com – Polres Bangkalan - Jajaran Polsek Arosbaya Polres Bangkalan setiap saat dan setiap waktu selalu menggelar dan melaksanakan kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga guna untuk menyerap berbagai macam Informasi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Arosbaya Polres Bangkalan yang dipimpin oleh Aipda Ismail, pada hari ini rabu (07/10) yang menyasar pedagang kaki lima dilingkar Arosbaya tepatnya di pertigaan lingkar Desa Arosbaya Kecamatan Arosbaya, hal ini berkaitan dengan mengantisipasi penggunaan bahan kimia yang sering dijumpai di makanan yang di konsumsi.

Setelah memberikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas pada pedagang roti goreng, selanjutnya petugas pun membeli makanan tersebut, dan mengucapkan terimakasih kepada pedagang yang menerima himbauan dari petugas patroli, dan Alhamdullilah makanan yang dijual dan dijajakan oleh para pedagang diwilayah Kecamatan Arosbaya sampai saat ini tidak ada yang mengunakan bahan bahan kimia.

Kapolsek Arosbaya Polres Bangkalan Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh petugas kepolisian yang dipimpin oleh kasi humas Aipda Ismail bertujuan untuk memantau dan memberikan informasi kepada para pedagang kaki lima, tentang bahayanya zat kimia.

“Penjual disini kan kebanyakan orang tua, yang kadang kurang memperhatikan nilai gizi dan bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi makanan,” kata kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H menyampaikan bahan bahan kimia selain melanggar undang-undang, jajanan mengandung bahan kimia sangat berbahaya bagi tubuh manusia apabila di konsumsi secara berlebihan dan efeknya akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti kanker apabila di konsumsi dalam jangka waktu tertentu.

“Selain memberikan dan menyampaikan akan bahaya zat kimia yang dicampur kedalam makanan, petugas patroli dari Polsek Arosbaya Polres Bangkalan juga memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak para pedagang agar selalu berhati-hati dalam membuat produk makanan, utamanya hindari jajanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti pengawet dan sebagainya,” ujarnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel