WUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN BERSAMA POLSEK AROSBAYA BERSINERGI DENGAN KORAMIL AROSBAYA UNTUK NEGERI



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan – Polsek Arosbaya. Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri tak henti-hentinya menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai unsur, termasuk instansi pemerintah mmaupun semua lapisan masyarakat.

Meningkatkan sinergitas kemitraan tersebut seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Arosbaya Polres Bangkalan Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H bersama anggota pada pagi ini berkunjung ke Markas Koramil 0829/13 Kecamatan Arosbaya, dalam rangka koordinasi dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kecamatan Arosbaya.

Dalam kesempatan tatap muka dan juga dialogis bersama anggota koramil tersebut Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H yang didampingi oleh Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dan juga manfaat dari kampung tangguh semeru.

Menurut Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H bahwasannya manfaat dari pendirian kampung tangguh ini sangat luar biasa, selain waspada dari penyebaran covid-19 juga mampu mengaktifkan kemandirian warganya terhadap segala hal termasuk juga dari keamanan warganya.

“Dengan didirikannya kampung tangguh semeru (KTS) selain para relawan mampu mengantisipasi pandemi covid-19, juga bisa memunculkan rasa tanggung jawab warga dalam menjaga desa dari segala kemungkinan bencana yang datang sewaktu-waktu atau bisa juga mengagalkan setiap tindak pidana yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi,” ungkap Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H

“Untuk itu kami minta agar seluruh perangkat desa maupun komponen yang ada di tengah tengah masyarakat dapat membantu dan mendukung terciptanya kampung tangguh ditiap tiap desa diwilayah hukum Polsek Arosbaya Polres Bangkalan ini,” terang Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H juga menyampaikan bahwasannya silaturahmi dan juga koordinasi ini untuk menguatkan sinergitas kemitraan dan juga membahas tentang strategi bagaimana cara mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru terhadap masyarakat, sehingga mampu dipahami serta diaplikasikan didalam kehidupannya sehari-hari yang dapat memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Negara ini sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi ini. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel