Kanit Binmas Polsek Galis memberikan binluh terkait penanganan Covid 19


Tribratanewsbangkalan.com
Polres Bangkalan – Polsek Galis
Guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayahnya dan memutus rantai penyebaran Covid 19, Kanit Binmas Polsek Galis melaksanakan kegiatan door to door sistem (DDS) ke rumah warga Desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Rabu (04/11/20)

Kali ini Ipda Usamah, SH berkunjung ke rumah warga dan memberikan binluh kepada para ibu rumah tangga di desa tersebut. Adanya pertemuan ibu ibu rumah tangga di rumah salah satu warga Desa Paterongan dimanfaatkan olehnya untuk bertatap muka dan memberikan kiat kiat serta cara guna memutus rantai tali penyebaran Covid 19 dengan mematuhi protkes sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 kepada warga masyarakat yang tidak patuh / melanggar protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting.

Dikatakannya, dengan berkunjung kerumah warga, kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, serta akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan keakraban.

“Warga menjadi terbuka dan tidak segan untuk menyampaikan laporan maupun permasalahan mengenai kondisi terkini yang belum diketahui sebelumnya". Dengan adanya perihal tersebut, petugas dengan cepat mengetahui secara langsung tentang permasalahan yang ada di masyarakat sehingga dapat memberikan solusi agar supaya permasalahan tidak bertambah besar dan mendapatkan solusi. Jelas IPDA Usamah.

Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi ditempat terpisah Mengatakan bahwa kegiatan berkunjung kerumah warga yang dilakukan bhabinkamtibmas akan meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri ke depan.’Tutupnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel