Kesiap siagaan anggota polsek jaga melaksanakan tugas jaga kontrol orang dan ruang tahanan.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Melaksanakan tugas pengecekan para tahanan wajib di kerjakan oleh petugas jaga mako dan tahanan seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Arosbaya Bripka Rudi dan bripka Tri Widodo pada Minggu 15/11/2020.

Kapolsek Arobaya Iptu Fery Riswantoro., S.H M.H perintahkan anggota melakukan pengecekan ini bertujuan untuk melihat kembali jumlah tahanan, kesiap siagaan anggota yang melaksanakan tugas jaga, dan kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan.

Anggota jaga juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan.

"Pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga," ucap kapolsek Arosbaya seusai dikonfirmasi.

Lebih lanjut, besar harapannya kepada para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT,” tuturnya.

Dari hasil pengecekan, lanjut dia tahanan yang berada di ruang tahanan Polsek Arosbaya berjumlah 3 orang tersangkut perkara pengguna narkotika

"Untuk semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat, tentu kami akan terus lakukan kegiatan rutin ini," pungkasnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel