Patroli Polsek Arosbaya tatap muka dengan warga saat melaksanakan siskampling di desa Pandan Lanjang



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Gerakan radikalisme dan aksi teroris bisa terjadi dimana saja, baik di desa maupun di kota. Untuk mengantisipasi aksi tersebut, Polsek Arosbaya rutin mengadakan patroli sambang desa untuk memantau dan memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Yang kebetulan pada saat ini mengunjungi Desa Pandan Lanjang Kecamatan Arosbaya. Berada di cakruk atau gardu, petugas kepolisian berbaur dengan warga setempat.

”Dengan sambang desa ini, kami ingin menyerap informasi dan keluh kesah persoalan masyarakat,” kata Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H saat dikonfirmasi melalui babinkamtibmas bersama babinsa yang saat itu melaksanakan patroli, Sabtu (07/11/2020).

Patroli Sambang Desa juga upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, mengajak warga untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Dan membiasakan tamu yang ingin bermalam atau pendatang untuk wajib lapor kepada perangkat desa atau tokoh masyarakat.

Selain itu kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H.M.H. yang melaksanakan patroli bersama anggota juga berpesan kepada masyarakat untuk "menjaga silaturahmi serta menghubungi Bhabinkamtibmas, bila ada suatu kejadian atau permasalahan. Menggingat saat ini terjadi pandemi Corona diharapkan warga lebih waspada untuk menjaga kebersihan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak perlu keluar rumah apabila tidak perlu, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker serta mengkomsumsi makanan yang bergizi usahakan untuk berjemur atau olah raga untuk menjaga imunitas tubuh."tuturnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel