Polsek Arosbaya himbau warga patuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di kerumunan.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Untuk meningkatkan disiplin warga agar mematuhi protokol kesehatan tentang Covid-19 Bahkan, masing-masing mobil patroli milik polsek itu dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan keliling dengan dilengkapi cairan pembersih tangan (hand sanitizer), sabun, tisu dan penyemprot disinfektan guna mencegah serta memutus rantai penyebaran wabah corona di wilayah kecamatan Arosbaya, sabtu 21/11/2020.

Ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto. S.I.K., melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H saat di konfirmasi jika konsep mobil tangguh ini merupakan upaya preventif, kemudian juga kuratif ini bisa dilaksanakan bersama dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 dalam percepatan di beberapa bidang bersama-sama.”Dengan tujuan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menjelang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Arosbaya, sabtu 21/11/2020).

Menurutnya, selain dipasang tempat cuci tangan, namun di dalam  mobil tangguh  juga disediakan sabun dan masker yang diperuntukkan warga yang lupa  tidak membawa  masker. “Masker kami sediakan, barangkali masyarakat yang lupa membawa masker kami berikan kepada warga, bagaimana nanti masyarakat ini harus berhati-hati dengan dengan adanya pandemi Covid-19,”bebernya.

Bahkan, di  setiap mobil tangguh juga disediakan minuman herbal prebiotik dari ekstrak manggis, madu, propolis dan lainnya, yang dapat meningkatkan imun tubuh. “Produk yang dibuat oleh seorang profesor ini sudah terdaftar secara resmi dan sudah mendapatkan izin edar dari BPOM sebagai syarat untuk bisa didistribusikan dijual bebas untuk jenis kategori makanan dan obat-obatan ini sudah ditambahkan produk-produk yang legal dan resmi sudah melalui uji laboratorium sudah melalui uji BPOM dan sudah mendapatkan izin edar,”imbuhnya.

Sementara itu, banyak warga mengapresiasi upaya polri membantu memutus rantai penyebaran covid 19 di wilayah kecamantan Arosbaya dan berharap melalui mobil tangguh tersebut mampu menciptakan dan menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Arosbaya.

“Mobil tangguh ini selain memberikan edukasi yang bersifat preventif kuratif, dan yang kuratif ini yang luar biasa,”

Diperoleh keterangan, belasan mobil tangguh itu, setiap harinya akan beroperasi disejumlah titik keramaian, seperti di depan pasar depan masjid (hari Jumat) dan tempat keramaian lainnya, sembari menyosialisasikan kepada warga disiplin protokol kesehatan. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel