Polsek Galis dan muspika melaksanakan mediasi sengketa tanah di Kecamatan Galis



Tribratanewsbangkalan.com
Polsek Galis - Polres Bangkalan

Babinkamtibmas Desa Daleman bersama dengan Muspika Kecamatan Galis melakukan mediasi permasalahan sengketa tanah yang dilaksanakan di Kecamatan Galis, Selasa (17/11/20)

Salah satu tugas dan tanggung jawab Babinkamtibmas adalah untuk mengetahui permasalahan yang ada di desanya. Selaku Babinkamtibmas Desa Daleman, Bripka Farid wajib untuk mengetahui permasalahan yang ada di Desa Daleman. Dengan adanya giat sambang desa yang secara masiv dilakukannya, dirinya mengetahui bahwasannya di desanya ada permasalahan tentang sengketa tanah. Setelah melaporkan perihal tersebut kepada pimpinan, Bripka Farid lantas mengundang ke dua belah pihak yang bersengketa ke Kecamatan Galis Untuk dilakukan mediasi bersama dengan Babinsa dan Camat Galis.


Perihal tersebut sudah wajib dilakukan oleh semua babinkamtibmas khususnya di Polsek Galis yang bertujuan agar supaya permasalahan yang ada dapat segera di selesaikan dan tidak menjadi besar. Mediasi kali ini merupakan kelanjutan dari mediasi yang dilakukan pada Kamis pekan lalu, akan tetapi sampai dengan selesainya mediasi, permasalahan masih belum terpecahkan akan tetapi dari pihak muspika dengan mengedepankan sikap yang humanis sesuai aturan perundang-undangan, memberikan waktu kepada kedua pihak yang bersengketa untuk merundingkan permasalahan tersebut dan akan di lakukan mediasi kembali pekan depan.

Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi ditempat terpisah Mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas babinkamtibmas, salah satunya adalah melakukan problem solving yaitu upaya upaya penyelesaian permasalahan di tingkat desa yang bertujuan agar permasalahan tersebut tidak bertambah besar. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, Kapolres Bangkalan Singkirkan Langsung Pohon Tumbang di Tangkel