Curah hujan yang tinggi akibatkan jalan di kecamatan Galis longsor


Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan - Polsek Galis, Ruas jalan di wilayah Dsn. Pabrik, Desa Tlagah mengalami longsor sehingga mengakibatkan akses jalan antar desa terputus, Kamis (31/12/20)


Curah hujan yang tinggi terjadi di berbagai wilayah khususnya di Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan mengakibatkan jalan penghubung antara Desa Lantek dan Desa Tlagah terputus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, jalan yang menjadi satu satunya akses utama itu tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan dari kedua arah. Menurut saksi mata, jalan longsor tersebut terjadi sejak Rabu sore hari akibat curah hujan yang tinggi.


Perihal tersebut langsung dilaporkan oleh petugas piket Polsek Galis kepada Muspika  Galis maupun Polres Bangkalan sehingga, Kamis pagi hari Bupati Bangkalan R.A Latif Imron, bersama dengan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan segenap jajarannya dengan di dampingi oleh Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA, SIK.,MH.,MSi meninjau lokasi tersebut.


Terkikisnya tanah akibat curah hujan yang tinggi merupakan penyebab terjadinya tanah longsor tersebut. Sejauh ini, jalan tersebut masih belum bisa di lalui oleh kendaraan maupun pengguna jalan.


Kapolres Bangkalan AKBP DIDIK HARIYANTO, SIK melalui Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA, SIK., MH., MSi menghimbau masyarakat dan pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendara. "Bagi pengguna jalan juga waspadai potensi pohon tumbang mengingat kondisi cuaca angin kencang saat ini" ucap Tomy. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian