Menuju Pergantian Tahun, Polres Bangkalan Gelar FGD Bersama Kaum Millenial

 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan, Dalam upaya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang peringatan Natal dan Tahun Baru, Bertempat di Aula Sarja Arya Racana, Satbinmas Polres Bangkalan menggelar Focus Group Discussin (FGD). (Selasa, 29/12/2020)

Didampingi Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.H. memimpin pelaksanaan FGD tersebut yang juga dihadiri oleh peserta sebanyak 85 orang yang terdiri dari berbagai instansi dan elemen masyarakat, termasuk dari generasi milenial dari lintas komunitas.

Kapolres Bangkalan saat memberi sambutan mengatakan, "Melalui acara ini, mari kita manfaatkan momentum yang sangat baik ini,untuk mempererat tali silaturahmi, dalam mewujudkan sinergitas kamtibmas dalam  membahas perbedaan persepsi guna membahas kegiatan dan kebersamaan kita secara mendasar dan menyeluruh untuk mencapai dan mewujudkan hambatan dan penyebab hambatan agar hambatan tersebut bisa kita atasi dengan cara diskusi."

Menurutnya, Kaum melenial yang cerdas harus bisa berfikir untuk masa depan dengan tidak melakukan pesta pora, konvoi kendaraan, dan kebut-kebutan yang dapat mengganggu ketenangan lingkungan sekitar maupun mengganggu kamtibmas.

 

Begitu pula sebagai Kaum millenial harus menjadi pelopor bagi teman-temannya untuk tidak melakukan kegiatanyang kurang ada manfaat di malam pergantian tahun.

Pada kesempatan itu pula dihadirkan narasumber pula dari Perwakilan Generasi Melenial an. Ariyanti Arifta (Senat Mahasiswa UTM) sekaligus mengadakan sesi tanya jawab seputar bagaimana cara mengatasi kaum mellenial untuk tidak merayakan perayaan tahun baru dengan berhura-hura dan kebut-kebutan di jalan.

Hal ini juga dikuatkan dengan adanya Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan pada perayaan tahun baru,  karena  lonjakan sebaran covid-19 yang terus meningkat secara signifikan.

 

(Tan)








Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian