Personel Polsek Arosbaya Cek Debit Air Sungai di desa palakaran



Tribratanewsbangkalan.com – Polres bangkalan – Polsek Arosbaya – Intensitas hujan yang hampir tiap hari mengguyur wilayah Kecamatan Arosbaya berpotensi menyebabkan banjir di beberapa titik lokasi. Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir, Personel Polsek Arosbaya Aipda Ismail bersama Bripka Rudi H melaksanakan patroli ke sejumlah sungai untuk cek debit air, Jumat (18/12/2020).

“Dengan melaksanakan monitoring tanggap siaga bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat,” ucap Aipda Ismail.

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ia telah memerintahkan anggotanya dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring debit air sungai maupun bendungan di wilayah Desa binaannya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka dapat segera terdeteksi, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat. (Hms_baya)