Polsek Galis mendampingi Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan sosialisasi di SMPN 1


 

Tribratananewsbangkalan.com.Polres Bangkalan - Polsek Galis,Polsek Galis bersama dengan Muspika kecamatan Galis menghadiri Sosialisasi pembelajaran tatap muka di SDN 1 Pakaan Dajah, Rabu (02/12/20).

Pagi ini, Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan Kabid pembinaan SD yang diwakili oleh Sekretaris Diknas Qommaruddin, S.Pd, M.Pd dengan didampingi oleh Kapolsek Galis yang diwakili oleh Ps. Kasium Polsek Galis Bripka Komang Adi beserta muspika Kecamatan Galis melaksanakan sosialisasi sekaligus monitoring belajar mengajar dengan sistim tatap muka di SDN N1 di Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan tersebut untuk melakukan sosialisasi di tingkat SD se Kecamatan Galis tentang tata cara pembelajaran dengan sistim tatap muka. Dari pihak sekolah sendiri terlihat sudah memedomani Inpres No. 06 tahun 2020 dan terbukti telah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, Masker, kebersihan kamar mandi serta mengutamakan kebersihan sekolah. Meskipun demikian, moderator dalam sosialisasi tersebut tetap mengingatkan agar para siswa tetap menjaga jarak dalam proses belajar mengajar serta mewajibkan dewan guru untuk melakukan rappid tes secara serentak.

Dalam kunjungannya tersebut, pihak sekolah mengatakan bahwa proses belajar mengajar dengan cara tatap muka sudah dimulai hari senin tanggal 21 November 2020. Jam belajarpun dikurangi yaitu mulai jam 07.30 wib sampai dengan pukul 09.00 wib setiap harinya dan absensi siswa juga dilakukan secara bergantian yaitu menggunakan sistim ganjil genap sesuai nomor absen dari masing masing siswa. Pagi hari ini, pukul 07.15 wib, bel sekolah sudah di bunyikan dimana para siswa sesuai dengan nomor absen berbaris untuk pelaksanaan apel pemberian arahan. Setelah perihal tersebut, para siswa berbaris dengan menjaga jarak dari masing masing siswa untuk memasuki ruangan kelas yang sebelumnya di haruskan untuk mencuci tangan dan menjalani tes termorgan (cek suhu badan).

Dalam kunjungannya, Ps. Kasium Polsek Galis juga menyempatkan memberikan binluh terkait kiat kiat untuk memutus penyebaran Covid 19 yaitu dengan cara 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta mengurangi aktifitas diluar apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi ditempat terpisah mengatakan bahwa "dalam bulan ini proses belajar mengajar akan dimulai dengan sistim tatap muka, akan tetapi tetap mengedepankan aturan protkes dalam proses belajar mengajar". Ujarnya (tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian