Polsek Galis menggelar apel pengecekan anggota sehubungan perkembangan kasus HRS


 

Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan - Polsek Galis, Polsek Galis melaksanakan apel pengecekan anggota di halaman Mapolsek Galis, Rabu (30/12/20).

Sehubungan  perkembangan dinamika siskamtibmas terkait pencabutan SP3 Kasus dugaan chat mesum MRS dan rencana pembekuan ormas FPI, Polsek Galis menggrlar apel pengecekan anggota dihalaman Mapolsek Galis. Apel yang diikuti oleh perwakilan dari Polsek Konang, Polsek Blega, Polsek Modung, Polsek Kwanyar, Polsek Tanah merah dan Polsek Galis sendiri tersebut diambil langsung oleh Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA,SIK.,MH.,MSi. 

Apel tersebut bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas aman terkait antisipasi dari simpatisan FPI khususnya di Wilayah Madura yang memungkinkan melakukan kegiatan kegiatan anarkis akibat Diumumkannya pembubaran ormas FPI oleh pemerintah siang hari ini.


Hal tersebut, dapat menimbulkan beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi yaitu, aksi-aksi unjuk rasa simpatisan FPI, GNPF Ulama dan PA-212 serta majelis-majelis dakwah. Potensi kerawanan yang akan terjadi terkait pengumuman pembubaran FPI dikhawatirkan berakibat akan menimbulkan kerawanan di beberapa wilayah yang dilakukan oleh para simpatisan FPI.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Galis memberikan amanat bagi peserta apel untuk melakukan penyekatan di beberapa titik karena dikhawatirkan akan timbul gangguan keamanan yang dapat merugikan khalayak umum. Kegiatan penyeketan tersebut bersifat persuasif dengan mengedepankan pfofesionalsme dalam bertugas serta mengedepankan sikap santun dan humanis. "Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, Polri dapat membantu meminimalisir terhadap kerawanan kerawanan yang ditimbulkan". Ucapnya (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian