Unit Intelkam Polsek Galis melakukan penggalangan terhadap pemilik Cafe se Kecamatan Galis

 

Tribratanewsbangkalan.com,Polres Bangkalan- Polsek Galis, Malam tadi, unit Intelkam Polsek Galis melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap pemilik Cafe di Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Senin (29/12/20).

Untuk memperluas jaringan dan membentuk hubungan emosional, Unit Reskrim Polsek Galis melakukan penggalangan terhadap pemilik pemilik cafe yang berada di Kecamatan Galis. Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menanam jaringan, juga untuk memberikan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Bangkalan Nomor : 360/4035/433.208/2020,  tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal 2020 dan libur menyambut tahun baru 2021. Petugas memberikan pemahaman mengenai tatanan adaptasi kebiasaan baru dan aman Covid 19 di Kabupaten Bangkalan khususnya di Kecamatan Galis.

Selain perihal tersebut, kegiatan ini dilakukan juga untuk menyerap informasi tindak kejahatan yang ada di tengah tengah masyarakat. Sesekali petugas juga memberikan pesan pesan terkait penanganan Covid 19 sehingga rantai penyebaran dapat di putus. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, angka kriminalitas dapat di minimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman. Selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak pidana 3C ( curanmor, curas dan curat).

Beberapa pemilik cafe diantaranya cafe cangkru'an, cafe lingkar dalam dan cafe sopel mengapresiasi kinerja petugas dengan ikut andil dan mau bekerja sama untuk tidak mengadakan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang masa di pergantian malam tahun baru. Menurut jumaiyah yaitu pemilik cafe cangkru'an, perihal tersebut merupakan tanggung jawab bersama, dengan adanya massa yang berkumpul tidak menutup kemungkinan akan memunculkan claster claster baru, karena kita sendiri tidak tahu mana warga yang terpapar virus Covid 19. Untuk menghindari munculnya claster claster tersebut, tindakan yang paling aman adalah dengan menjaga jarak dan tidak mengadakan kerumunan. Selain itu penggunaan masker dalam semua aktitas merupakan kewajiban bagi seluruh warga. Tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Bangkalan melalui kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi mengatakan " Sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Bangkalan Nomor : 360/4035/433.208/2020,  tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal 2020 dan libur menyambut tahun baru 2021, anggotanya akan menghimbau tempat tempat yang berpotensi mengumpulkan massa. Perihal tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 khususnya di Kecamatan Galis" imbuhnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian