Dihabisi Karena Antar Istri Orang, Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Pelaku Pembunuhan

 


Polres Bangkalan - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan dan unit reskrim Polsek Geger yang di komandoi Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja, S.H., S.I.K. berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan berencana yang terjadi di warung Dusun Pangeraan Desa Dabung Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Senin kemarin (04/01/2021) sekira pukul 12.00 WIB. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K, yang menyatakan bahwa pembunuhan berencana ini terjadi di sebuah warung yang dilakukan oleh inisial NL (36) Laki laki asal jalan KH. Moch Kholil 3/10 RT. 003 RW.002 Kelurahan Demangan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan karena merasa cemburu kepada korban.

"Tersangka menghabisi Hayatuddin/korban (32) asal Dusun Buselah Desa Dabung Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan karena merasa cemburu dan sakit hati, sebab istri tersangka di antarkan oleh korban pulang kerumahnya," ungkap AKBP Didik Hariyanto S.I.K.

Masih kata Didik Hariyanto, "Sebulan sebelumnya korban sudah di peringati oleh pelaku untuk tidak mengantarkan istrinya lagi. Selain rasa cemburu dan sakit hati ada permasalahan bisnis antara dirinya dan bisnis istrinya yang memicu pertengkaran antara keduanya," jelas Pria kelahiran Bojonegoro tersebut.

AKBP Didik sapaan karibnya juga menjelaskan bahwa pelaku menghabisi korban dengan senjata tajam sejenis parang, kemudian pelaku membacok dua kali korban di sebuah warung

"Korban mengalami luka di bagian paha kaki sebelah kiri, kemudian korban oleh warga dibawa ke Puskesmas Geger. Sayang nyawanya tak terselamatkan (meninggal dunia, red)," tutur orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

Berdasarkan hasil informasi dari masyarakat dan penyelidikan terkait posisi tersangka, bahwa pada hari Senin (04/01/2021) sekira pukul 13.30 wib. Bila tersangka sedang berada dalam perjalanan menuju daerah jalan akses Suramadu Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.

"Tim gabungan Anggota Satreskrim dan Anggota Polsek Geger yang di pimpin Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja, S.H.,S.I.K serta Kapolsek Geger AKP Hartanta berhasil menangkap tersangka di jalan raya Tangkel yang hendak melarikan diri menuju ke Surabaya, Senin (04/01/2021) sekira pukul 23.00 wib," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K.

Lanjut kata Mantan Kapolres Pacitan, "Kemudian kami amankan beserta barang bukti 1 (satu) potong pakaian tersangka dan 1 (satu) potong pakaian korban. Tersangka di jerat pasal 340 Sub. Pasal 338 KUHP, tentang pembunuhan berencana," tutup alumni Akpol tahun 1999 tersebut ketika dimintai keterangan terkait hal ini pada hari ini Kamis (07/01/2021) di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian