Gatur Lantas Pagi Polsek Modung Polres Bangkalan Depan Pasar Polowijo


Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Tugas penjagaan dan pengaturan di jalan raya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi anggota Polri. Sejak dari masa pendidikan sudah dibekali dengan pengetahuan dasar kelalulintasan dan gerakan pengaturan lalu lintas.

Penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas dan menyeberangkan warga merupakan rutinitas bagi anggota Polsek Modung. Terlihat sederhana, tapi dibalik itu semua terdapat komitmen dan integritas yang wajib dipertahankan bagi seorang anggota Polri, seperti terlihat pada Sabtu (30/01/21) Kanit Sabhara Polsek Modung Aipda Siswanto bersama anggotanya melaksanakan gatur Lantas di depan pasar Polowijo kecamatan Modung.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. mengatakan, salah satu bentuk profesionalisme Polri adalah hadir ditengah masyarakat. Kehadiran Polri harus membawa manfaat bagi masyarakat secara luas. Pengaturan jalan setiap pagi dan jam-jam sibuk merupakan implementasi dari profesionalisme itu sendiri.

“Menjaga dan memberikan pelayanan agar masyarakat dan pengendara merasa aman dan nyaman di jalan.” Jelas Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K.

Pihaknya menegaskan, dalam setiap tindakan kepolisian baik preemtif, preventif maupun represif setiap personel wajib mengedepankan sikap humanis dan ramah termasuk saat menjalankan tugas pengaturan pagi.

“Paradikma Kepolisian sudah berubah. Stigma negatif harus dihilangkan berganti dengan polisi humanis yang penuh dengan senyum, sapa dan salam tanpa mengurangi sikap tegas dan berwibawa.” pungkasnya.
(M4X Mdg).


Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.