Kapolres Bangkalan Sampaikan Ini Saat Kunjungan Ke Ponpes Sembilangan

 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K didampingi Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., Kasubaghumas Polres Bangkalan AKP Arif Djunaidi, S.H., M.H., KBO Sat Binmas, dan Kanit I Intelkam Polres Bangkalan melaksanakan silahturahmi ke Ponpes Sembilangan, Kabupaten Bangkalan. (Jumat, 08/01/2021)

Saat ditemuinya KH. Shofwan Tadjul Anwar dan KH. Hasan Iroqi selaku pengasuh ponpes Sembilangan, Kapolres Bangkalan mengajak kedua beliau agar bersinergi dengann Tomas, Toda, ormas, lembaga swadaya masyarakat lainnya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Bangkalan.

Apalagi sejak diterbitkannya Maklumat Kapolri Nomor:  Mak/1/I/2021 oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz yang berisikan Kepatuhan Terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut Serta Penghentian Kegiatan FPI.

Hal ini menjadi kekhawatiran AKBP Didik diantara masyarakat bila terdapat kegiatan yang mengandung unsur tersebut.

Kapolres Bangkalan juga menyampaikan bahwa kini Polri pun memberi peringatan kepada masyarakat yang tidak mematuhi maklumat tersebut, bahkan  bakal menindak masyarakat yang tidak mematuhi maklumat Kapolri soal sesuai peraturan UU yang berlaku.

AKBP Didik juga menyampaikan telah menugaskan para Bhabinkamtibmas untuk memasang Maklumat Kapolri di beberapa daerah strategis. 

Diakhir kunjungan silahturahmi tersebut Kapolres Bangkalan juga memberikan bantuan berupa alat semprot desinfektan sekaligus dengan cairan desinfektan sebagai cara pencegahan Covid-19 di kalangan pondok pesantren.

"Jadi kami bersinergi dengan para tokoh ulama untuk menyampaikan perihal Maklumat Kapolri yang bila ditemukan kegiatan atas nama FPI, diharapkan untuk segera melapor kepada kami," terang Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K saat dimintai keterangan.

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian