KEGIATAN SAMBANG DDS ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK AROSBAYA



Tribratanewsbangkalan.com – Polres Bangkalan – Polsek Arosbaya., melaksanakan kegiatan sambang DDS sebagai upaya promoter mendekatkan diri kepada warga masyarakat di bawah binaannya. Bhabinkamtibmas Polsek Arosbaya Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan sambang DDS diwilayah hukum Polsek Arosbaya Selasa. 12/01/2021. 

Bhabinkamtibmas Polsek Arosbaya Bripda Hendi melaksanakan kegiatan Sambang DDS, Blusukan Kamtibmas di wilayah desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berkomunikasi dengan Bpk. Handoko, penjual BBM eceran dipinggir jalan raya desa Arosbaya Bhabinkamtibmas Bripda Hendi memberikan himbauan agar selalu mengutamakan keselamatan dan untuk dapat menjual BBM, badan usaha harus memiliki izin usaha niaga. Akan tetapi, Peraturan BPH Migas No. 6 Tahun 2015 memberikan kesempatan bagi pengusaha kecil untuk menjual BBM secara legal. BBM yang bisa dijual pun bisa berbagai jenis bahkan sampai biofuel. Peraturan BPH Migas No. 6 Tahun 2015 itu memang menyebut bahwa koperasi, usaha kecil, maupun sekelompok konsumen yang ingin menjalankan usaha penjualan BBM sebagai sub-penyalur. Sehingga tidak semua orang bisa bisnis bahan bakar minyak (BBM) eceran karena bisa di kena sanksi pidana jika tidak punya izin usaha? Bisnis BBM eceran masuk ke dalam kegiatan usaha hilir dan harus dilakukan oleh badan usaha yang telah memiliki izin usaha.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Instruksi dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu selalu memakai masker saat dimanapun berada, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengakir / handsanitizer dan jaga jarak fisik (physical distancing). 

Bhabinkamtibmas juga mengharapkan kepada warga untuk mengurangi kegiatan bergerombol atau berkerumun dan mengurangi kegiatan di luar rumah yang sekira tidak perlu.

Di tempat terpisah Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Arosbaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu melaksanakan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wikayah binaannya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian