Masuk Polsek Arosbaya Wajib Masker dan Cuci Tangan



Tribratanewsbangkalan.com – Polres bangkalan – Polsek Arosbaya. Upaya yang dilakukan oleh jajaran personil Kepolisian Sektor Arosbaya dalam langkah upaya antisipasi penyebaran Virus Covid-19 tak pernah berhenti. 

Seperti yang terihat di kantor Polsek Arosbaya kini sudah difasilitasi dengan wastafel pencuci tangan serta adanya aturan ketat yang memberlakukan regulasi wajib menggunakan masker ketika masuk ke area perkantoran Kepolisian baik di Polres Bangkalan maupun Polsek jajarannya (08/01/2021).

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk upaya sebagai pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di lingkungan Polres Bangkalan khususnya Polsek Arosbaya. “Kita ketahui bersama bahwa kantor Polisi merupakan salah satu tempat dilakukannya pelayanan Publik terhadap masyarakat, baik itu SKCK, SIM, BPKB, pembuatan Surat Kehilangan hingga pembuatan Surat Laporan Polisi. Jadi sudah wajib bagi kita menerapkan regulasi dari Pemerintah mulai dari penggunaan masker, jaga jarak (physical distancing) serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun/antiseptik dengan air mengalir.

Mengenai penggunaan masker sudah di atur sesuai Inpres Nomor 6 Th 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2020. Tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, di wilayah Arosbaya khususnya. 

Sehingga saat kami memberlakukan regulasi bagi warga masyarakat yang berkunjung masuk dan keluar dari Polsek Arosbaya, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan fasilitas wastafel, air bersih dan sabun, ungkap Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H.

Selain fasilitas Wastafel pencuci tangan, regulasi penggunaan masker, Polsek Arosbaya pun melakukan pemasangan spanduk himbauan di sejumlah tempat strategis terkait regulasi selama Pandemik Covid-19, sesuai Maklumat Kapolri dan anjuran dari Pemerintah Pusat. (Hms_baya).

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian