Ops yustisi wajib masker digelar polsek Arosbaya bersama personil koramil 0829/13 Arosbaya.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Gabungan satgas penanganan dan percepatan Covid-19 Arosbaya melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) dengan menggelar operasi yustisi, senin (11/01/2021) pagi. Hasilnya, pengendara yang melintas di jalan umum setempat tanpa mematuhi prokes diberikan sanksi oleh petugas.

Operasi yustisi mulai digelar sekitar pukul 09.30 WIB sampai pukul 11.45 WIB. Hasilnya, teguran lisan hingga tertulis diberikan kepada pengendara yang tidak patuh pada anjuran pemerintah. 

“Teguran lisan maupun tertulis kami berikan kepada pengendara yang melintas. Sanksi yang kami berikan bertujuan agar ke depan masyarakat semakin patuh pada anjuran pemerintah, sehingga memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H. Kapolsek Arosbaya yang pimpin operasi yustisi wajib masker saat itu.

Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., menyebut, sebanyak 15 orang pelanggar yang tidak memakai masker diberi sanksi teguran tertulis. Sedangkan teguran lisan diberikan kepada sebanyak 10 masyarakat yang tengah melintas. Selain memberikan teguran, petugas juga memberikan imbauan agar ke depan masyarakat selalu menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). 

“Ini demi kebaikan bersama, supaya penyebaran Covid-19 bisa ditekan di wilayah hukum kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., menyampaikan, Operasi Yustisi tahun 2020 merupakan wujud implementasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

“Kami imbau masyarakat menjalankan anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. Semoga warga Arosbaya khususnya selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari virus yang menjadi perhatian dunia tersebut,” pungkasnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian