Polsek Arosbaya Sosialisasikan Maklumat Kapolri Tentang Larangan Kegiatan FPI di Masyarakat.



Tribratanewsbangkalan.com – Polres bangkalan – Polsek Arosbaya Personel Polsek Arosbaya melakukan sosialisasi Maklumat Kepala Kepolisian Indonesia Nomor: Mak/1/I/2021 Tentang Kepatuhan Terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam (FPI) tertanggal 1 Januari 2020.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara membagikan dan menempel sebaran berisi Maklumat Kapolri ditempat tempat stategis dan keramaian di wilayah hukum polsek Arosbaya (09/1/2021).

Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., mengatakan, larangan tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Nomor 220-4780/2020, Nomor M.HH 14.HH.05.05/2020, Nomor 690/2020, Nomor 264/2020, Nomor KB/3/2020 dan Nomor 320/2020.

“Dalam maklumat kapolri ini meminta masyarakat tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI,” kata Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H..

Olehnya itu,Kapolsek Arosbaya ini meminta masyarakat segera melaporkan kepada aparat yang berwenang apabila menemukan kegiatan, simbol, dan atribut FPI serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan symbol dan atribut FPI,” imbau Kapolsek. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Unit Reskrim Polsek Konang, amankan pengendara motor yang kedapatan membawa narkoba.

Polisi Peduli, Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Serahkan Anak Terlantar Kepada Dinas Sosial Jum'at Siang

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian