Video Buaya Telan Kaki Manusia, Kapolres Bangkalan : Itu HOAX !

 


Tribratanewsbangkalan.com - Masyarakat Bangkalan baru-baru sempat dihebohkan dengan sebuah video buaya yang menelan kaki manusia. Video tersebut menampakkan jelas seekor buaya air tawar yang menelan kaki manusia secara utuh di aliran sungai Desa Keramat Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan, sempat membuat heboh masyarakat.

Tak ingin berita ini menggelinding tanpa arah yang pasti, Kepolisian Resor Bangkalan pun memberi keterangan resmi terkait viralnya video yang menggegerkan masyarakat ini. Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K menegaskan agar masyarakat jangan terlalu mudah percaya pada video tersebut, sebab kata dia video itu tidak benar alias hoax.

"Video yang sempat beredar (Buaya menelan kaki manusia,red) itu hoax. Untuk itu kami akan segera menindaklanjuti, sebab lokasi sungai itu saat ini sedang akan dijadikan bagian dari salah satu objek wisata oleh pemerintah setempat," tegas perwira berpangkat melati dua di pundak yang akrab disapa dengan AKBP Didik ketika dimintai keterangan secara langsung di Mapolres Bangkalan pada hari ini Minggu (31/1/2021) siang.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan hal-hal yang menakutkan terhadap pengunjung. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan pendalaman terkait dengan penyebaran video tersebut.

"Lokasi itu akan dijadikan tempat wisata, besar harapan saya mari kita dukung program pemerintah agar nantinya dapat menjadi tempat distinasi atau tempat wahana yang baru sehingga nanti dapat tumbuh ekonomi diwilayah tersebut," ucapnya. "Saya berharap masyarakat tidak mudah mempercayai berita hoax tersebut. Karena bisa meresahkan masyarakat lainnya," terang mantan Kapolres Pacitan tersebut siang tadi. (Duwi/HumasBKL)

Postingan populer dari blog ini

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas