Ditpolairud Polda Jatim Ringkus Dua Tersangka Penjual dan Pembeli Bom Ikan

 

Bermigrasi setiap tahun dari perairan dingin dan sub kutub di musim panas menuju ke kawasan lautan berperairan panas {tropika khatulistiwa} dan subtropik di pada musim sejuk, meskipun di kebanyakan laju migrasinya tidak diketahui secara tepat.

Masa migrasi paus melintas di perairan Indonesia. Terpantau di perairan utara dan selatan Jawa. Sehingga dipastikan perairan Indonesia menjadi lokasi yang nyaman dan memiliki pakan yang melimpah untuk Hiu paus.

Indonesia merupakan salah satu jalur migrasi dari Hiu paus. Sering dijumpai melintas perairan Indonesia mulai perairan Sabang, Situbondo, Bali, Nusa Tenggara, Alor, Flores, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Diperkirakan karena adanya terpaan angin kencang menyebabkan rombongan hiu paus yang hendak migrasi terdampar di beberapa pinggir laut seperti yang terjadi sejak kemarin di perairan pantai pangpajung dan pantai Patereman kecamatan Modung.

Dari temuan tersebut beberapa nelayan dan masyarakat berjibagu menolong mendorong agar ikan hiu paus kembali menuju tengah laut agar bisa meneruskan migrasinya.

Namun karena kondisi angin yang masih terbilang besar membuat hiu paus tak kuasa untuk kembali ke rombongan hingga pada hari jumat tgl. 19 pebruari 2021 pkl. 06.30 hingga saat ini di pantai laut desa pangpajung dan patereman kec. Modung kondisi terkini  sekelompok Ikan Hiu Paus Tutul masih terdampar di pesisir pantai, kondisi sudah beberapa ekor yang mati.

Babinsa Koramil 0829/12 Modung bersama masyarakat hingga berita ini ditayangkan masih berusaha mengatasi hal tersebut.


(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.