Jelang Pilkades Serentak, Sat Binmas Polres Bangkalan Beri Arahan Kepada Para Bhabinkamtibmas

 


Polres Bangkalan, Dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui bhabinkamtibmas, maka melalui Kasat Binmas Polres Bangkalan mendampingi Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. untuk memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades di wilayah Kab. Bangkalan. (Rabu, 10/02/2021)

Bertempat di Masjid Al Raudlatuh Hidayah Polres Bangkalan, kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Rayon 3, 4 dan Rayon 5, terdiri dari 60 Anggota Bhabinkamtibmas, yaitu :
(Galis, Modung, Blega, Konang, Arusbaya, Geger, Klampis, Sepulu, Kokop dan T Bumi)

Dalam acara tersebut lebih lanjut Kapolres Bangkalan menyampaikan arahannya kepada para Bhabinkamtibmas untuk lebih fokus dan melaksanakan tugas sesuai perintah guna memperlancar pelaksanaan pilkades agar tertib dan kondusif, untuk itu lebih lanjut Kapolres menekankan beberapa hal diantaranya:

1. Dekati tokoh agama, tokoh masyarakat untuk disampaikan pesan - pesan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkades 

2. Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menguasai Fungsi Teknis Kepolisian (lantas, Reskrim, Reskoba, Binmas, Sabhara dan Intel)

3. Bhabinkamtibmas harus sering turun ke Desa gandeng Babinsa untuk serap informasi terkait pilkades dan juga harus dapat menyelesaikan Problim Solving yang ada di Desa/Kel)

4.  Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi Da'i Kamtibmas karena lebih mengena ke masyakarat saat memberikan informasi.

5. Antisipasi massa tenang adanya serangan fajar dan judi pilkades

6. Sesuai Amanat Kapolri untuk KTN/KTS dihidupkan kembali dan minggu ini masing Polsek membentuk KTS baru, untuk pencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

7.Bentuk PPKM Mikro pada tingkat Ds/Kel atau RW/RT koordinasi dengan Muspika penentuan PPKM Mikro di wil nya.

Kasatbinmas Polres Bangkalan, menambahkan, "Bhabinkamtibmas ini nantinya akan diberi bekal dalam mendekati warga desa binaannya, dimana jika menemui permasalahan bisa langsung teratasi dan mendapat kepercayaan warga," ucap IPTU Suyitno, S.H., M.H.

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.