Kreatif Bikin TikTok Edukasi Warga, Bripka Vicky Diganjar Kapolda Awards 2021

 


Tribratanewsbangkalan.com - Pandemi covid-19 rupanya membuat ide polwan polres Bangkalan yang satu ini berkreasi. Ya, Bripka Vicky Hartinanda Muin ini rupanya memanfaatkan TikTok untuk mengedukasi warga agar patuh dengan protokol kesehatan dan selalu memakai masker berujung pada torehan prestasi yang membanggakan. 

Tak main-main, predikat sebagai 'Polisi Teladan' diraihnya dalam kategori Kapolda Awards 2021 yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, kamis kemarin (11/02/2021). Polwan cantik yang satu ini sukses membuat inovasi dan kreativitasnya melalui TikTok. Yang terbaru, video edukasinya berjudul 'Sukseskan Vaksinasi' covid-19 berhasil ditonton oleh ribuan pasang mata di dunia maya.

Tentu, ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Bripka Vicky, sapaan karibnya. Meski di tengah pandemi, karyanya tak pernah henti. "Alhamdulillah ini menjadi kebanggan bagi saya pribadi, dan juga institusi karena prestasi ini. Semoga akan semakin memotivasi saya untuk semakin berkarya kedepannya," tutur ibu dua anak ini saat dimintai keterangan secara eksklusif oleh Humas Polres Bangkalan, Jum'at pagi ini (12/02/2021). 

Cara unik ini memang bukan pertama kali. Sebelumnya, polwan kelahiran 20 Desember 1987 ini juga pernah mengedukasi masyarakat ketika di tengah pandemi untuk tidak mudik dan menjaga jarak lewat sebuah lagu berjudul 'Tretan Madhure'. "Video TikTok itu singkat. Ringan dan bisa dikemas dengan mudah. Apalagi tengah trending dan dipakai oleh banyak kalangan. Alhasil, saya pergunakan untuk bisa mengedukasi masyarakat. Dan Alhamdulillah mendapat respon positif," lanjut Bripka Vicky. 

Bagi Bripka Vicky, dirinya tak pernah bermimpi jika suatu saat ini hasil kerja kerasnya selama hampir satu tahun ini diganjar dengan predikat membanggakan seperti di Kapolda Awards 2021. "Prinsip hidup saya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat adalah saya harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dan, inilah yang bisa saya lakukan. Saya tidak pernah berpikir suatu saat bisa berdiri di antara orang orang hebat dan meraih hasil seperti kemarin," ujarnya. Bagi Bripka Vicky, prestasi ini pun di dedikasinnya bagi institusi, keluarga, dan teman teman yang selalu mendukungnya. "Penghargaan ini saya persembahkan bagi seluruh Keluarga Polres Bangkalan, Suami, anak anak, orang tua, adik adik saya, dan teman teman yang sudah menjadi motivasi dan penyemangat saya dalam berkarir. Saya bukan siapa siapa tanpa mereka," lanjutnya dengan menahan haru.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. mengatakan, penghargaan serupa juga diraih Kapolsek Arosbaya Iptu Ferry Riswantoro dengan kategori juara Kampung Tangguh Semeru.

"Jadi ada dua anggota Polres Bangkalan yang meraih penghargaan Kapolda Jatim Awards 2021," jelasnya.

Mantan Kapolres Pacitan ini berharap, penghargaan yang diraih Bripka Vicky Hartinanda Muin dan Iptu Ferry Riswantoro dapat memotivasi anggota yang lain di Polres Bangkalan untuk berlomba-lomba melahirkan inovasi-inovasi baru. "Untuk dua punggawa terbaik Polres Bangkalan, tentu akan kami berikan apresiasi dalam waktu singkat. Dan ucapan terima kasih saya berikan kepada Bripka Vicky dan Iptu Ferry yang telah memberikan dedikasi terbaiknya. Semangat terus dalam berkarya. Mari kembali torehkan prestasi," tutup perwira kelahiran Bojonegoro 1974 silam. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.