Polsek Sepulu Bersama Koramil Sepulu Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Hunting



Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan – Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum mereda Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Sepulu Gelar Operasi keliling / Hunting serta penertiban masker. Minggu 28/02/21.

Kegiatan penertiban pemakaian masker ini sesuai dengan Intruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19 di masa pandemi, para hunter yustisi protokol kesehatan mulai berkeliling ditempat tempat berkumpulnya massa, Sasaran rutin adalah obyek obyek vital, perbankan, pertokoan, tempat wisata dan warung kopi.

Menurut Kapolsek Sepulu AKP Buntoro S.H masih saja ditemukannya yang ogah ogahan memakai masker saat beraktifitas di tempat umum, sebenarnya mereka membawa masker namun hanya dimasukan ke dalam saku baju maupun celana yang mereka kenakan, hal ini menandakan masih kurangnya kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan.

Tak tanggung tanggung perburuan pelanggar protokol kesehatan dilakukan siang maupun malam, polisi Polsek Sepulu Polres Bangkalan, instansi berbaju coklat ini juga menggandeng instansi terkait lainya. Kami 3 pilar yang berada ditingkat Kecamatan berkomitmen untuk bersama sama melakukan penertiban protokol kesehatan imbuh Kapolsek Sepulu.

Jika ditemukan pelanggar maka akan kami tindak sesuai dengan inpres no 6 tahun 2020 dengan sanksi teguran lisan atau sosial, teguran tertulis dan sanksi administratif. Tidak hanya sampai disitu saja sanksi juga dikenakan bagi mereka pengusaha yang melanggar protokol kesehatan berupa penutupan tempat usaha.

Hms10

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H