Razia kepatuhan prokes di wilayah kecamatan Arosbaya masih ditemukan pelanggaran



Tribratanewsbangkalan.com – Polres Bangkalan – Polsek Arosbaya, Gabungan satgas penanganan Covid-19 Arosbaya laksanakan penertiban masker dalam rangka ops yustisi dengan mobile system tempat keramaian berkumpulnya orang di sekitaran lingkar jalan raya Arosbaya, Sabtu (20/02/2021).

Maksud dan tujuan kegiatan Operasi yustisi tersebut adalah Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Warga masyarakat, di minta untuk tetap konsisten dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid 19 seperti menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, membuat imbauan wajib masker dan lain sebagainya.

Adapun sasaran Operasi Yustisi tersebut diperuntukkan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan masker untuk di gunakan selama di luar rumah
Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto., S.I.K., melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., mengatakan, kegiatan tersebut masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

“Diberi himbauan penekanan untuk selalu menggunakan masker, menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Cuci Tangan dan jaga Jarak, untuk sementara dikasih peringatan dan diberikan bantuan masker, dan apabila perbuatannya di ulangi lagi maka sesuai dengan peraturan Penegakan Disiplin Inpres No. 6 Tahun 2020 maka akan diterapkan sanksi-sanksi bisa merupakan Denda maupun saksi kerja bakti sosial baik kepada warga tersebut.” Ucap Kapolsek. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.