Rutin melaksanakan Ops Yustisi masker giat gabungan satgas Covid-19 upaya menyadarkan warga patuhi Prokes.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Petugas gabungan dari Polsek Arosbaya Polres Bangkalan, Koramil, Sat Pol PP dan Dinas Instansi terkait terus melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di gelar diwilayah hukum Polsek Arosbaya, jumat (18/02/2021).

Pelaksanaan Ops yustisi di gelar dengan system mobile sepanjang lingkar desa Arosbaya seperti yang terlihat di depan area pasar polowijo dan hewan ternak di desa Arosbaya menjaring pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto., S.H. M.H., melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H., mengatakan bahwa operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.

“Selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis oleh Satpol PP dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” imbuh Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Maklumat Kapolri Sudah Disebar di Berbagai Titik, Polres Bangkalan Tidak Terbitkan Ijin Keramaian

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas