Sebanyak 641 Personil Polres Bangkalan Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

 


Tribratanewsbangkalan.com - Penyebaran virus corona yang masih menjadi momok bagi banyak orang, rupanya berusaha untuk terus diredam dengan berbagai cara. Setelah MUI dan Badan POM mengesahkan Vaksin Sinovac halal untuk disuntikkan, dan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang melaksanakan vaksin, sejak saat itulah sukseskan vaksinasi covid-19 terus didengungkan. 

Kali ini, giliran korps Tribrata Polri di kabupaten Bangkalan yang melakukan vaksin. Sebanyak 641 punggawa terbaiknya melaksanakan vaksinasi covid-19 secara bergilir terhitung hari ini, Kamis (25/02/2021) hingga Jum'at besok (26/02/2021). 

Data yang dihimpun dari Sub Bagian Humas Polres Bangkalan, vaksinasi untuk anggota Polri ini sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi. Sasaran vaksinasi kali pertama di lingkungan Polres Bangkalan adalah kalangan perwira di lingkungan Polres, yakni seluruh anggota Polres Bangkalan, mulai dari PJU, perwira, dan Kapolsek.

Sasaran berikutnya adalah anggota, PNS, dan PHL di lingkungan Polres Bangkalan yang jika ditotal secara keseluruhan yakni 641. Vaksinasi dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana kompleks Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. menyampaikan setiap anggota Polri berkomitmen menyukseskan program pemerintah sebagai upaya menekan persebaran Covid-19. 

"Vaksinasi ini semoga bisa membantu sistem kekebalann tubuh anggota Polri, khususnya Polres Bangkalan. Sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa secara maksimal. Selain itu, upaya ini bisa menekan persebaran Covid-19. Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat. Karena bagaimanapun juga kita adalah pelayan masyarakat dan salah satu garda terdepan penjaga keamanan negara," ujar AKBP Didik Hariyanto saat dimintai keterangan oleh awak media.

Disamping itu, dengan adanya vaksinasi covid-19 ini diharapkan mampu menekan angka laju penyebaran virus corona yang masih terbilang tinggi di kabupaten Bangkalan. “Dengan kita ikut serta melaksanakan vaksinasi covid-19, kita sudah ikut membantu untuk mensukseskan program pemerintah dan semoga ikhtiar kita bersama mampu memerangi covid-19 dan wabah ini bisa segera usai,”tambah mantan Kapolres Pacitan tersebut saat dimintai keterangan oleh awak media pagi tadi.  

"Ada juga yang batal. bukan tidak bisa divaksin, tapi memang karena baru sembuh covid-19 jadinya baru bisa divaksin bulan maret. ada 15 orang yang akan divaksin bulan maret. Dan 3 lainnya adalah polwan yang batal karena hamil," tutup AKBP Didik dengan senyum khasnya. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.