530 Personil Polres Bangkalan Jalani Vaksin Dosis Kedua Sejak Hari Ini

 


Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan hari ini, Senin (15/03/2021) menggelar vaksinasi covid-19 di Klini Pratama yang beralamat di Jalan Kapten Syafiri dan masih masuk dalam lingkup asrama Kepolisian Resor Bangkalan. Sejak hari ini hingga Senin depan, (22/03) setidaknya sekitar 530 personil dengan rincian PJU, Kapolsek jajaran, Anggota, PNS dan PHL akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Hingga sore ini, dilansir dari data resmi Urkes Bagsumda Polres Bangkalan tercatat 300 personil yang mengikuti vaksin dosis kedua pada senin pagi hingga siang. Selanjutnya esok hari, Selasa (16/03/2021) ada 170 personil yang akan divaksin. Dan terakhir, pada senin pekan depan (22/03/2021) tersisa 60 personil yang akan divaksin. 

Ditemui secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. menuturkan jika rangkaian vaksinasi covid-19 ini merupakan langkah untuk semakin memperkuat imun dalam menjaga kondisi tubuh tetap prima dan bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Vaksinasi covid-19 memang dilakukan secara berjenjang. Tahap pertama akhir februari kemarin. Ini tahap kedua. Durasinya 14 hari dari vaksinasi tahap pertama. Ini merupakan langkah konkret dan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Namun, tetap harus diingat jika vaksinasi covid-19 bukan satu-satunya obat untuk sembuh dari virus corona. Mematuhi protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan vaksinasi covid-19 adalah satu kesatuan yang harus kita jalankan bersama untuk memerangi pandemi ini," ujar AKBP Didik dengan penuh optimis. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.