Antisipasi tahanan melarikan diri, Piket jaga Polsek Galis rutin kontrol ruang tahanan


 

Tribratanewsbangkalan.com,Polres Bangkalan - Polsek Galis, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Galis melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kamis (04/03/21).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan oleh petugas Jaga Polsek Galis Aiptu Jupri bersama anggota piket lainnya dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kontrol tahanan rutin dilakukan agar petugas jaga selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan  segera melaporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” Terang Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA, SIK., MH., MSi
(Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H