Datangi SMKN Yannas Bangkalan, BRIPDA Anafis: Mendaftar Jadi Polisi Itu Gratis!

 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan, Sat Binmas Polres Bangkalan mengerahkan personilnya untuk melaksanakan Sosialisasi RIMPOLRI (Penerimaan POLRI) th 2021.

Personil Sat Binmas Polres Bangkalan BRIPDA Herlambang W. Anafis S. kali ini bertugas mengunjungi SMKN Yannas Bangkalan dalam rangka mensosialisasika bahwa POLRI kini telah membuka pendaftaran secara online di situs www.penerimaan.polri.go.id, mulai dari19 Maret 2021 sampai 12 April 2021 yang kini telah diperpanjang.

Melalui sosialisasi ke SMKN Yannas Bangkalan mampu menginformasikan kepada siswa-siswinya segera mendaftar bagi yang berminat menjadi anggota Polri tahun 2021, meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tanpa biaya sedikit pun.

Tak hanya itu saja, BRIPDA Anafis memotivasi kepada siswa-siswi untuk lebih rajin latihan fisik, mental, materi pembelajaran, serta lebih mendekatkan diri dengan Allah.

"Mendaftar jadi polisi itu gratis!, jadi jangan percaya calo, percaya dengan orang-orang yang bilang jika masuk polisi itu harus memiliki uang banyak sehingga masuk seleksi, itu salah besar," ucap Anafis saat mensosialisasikan.

Kasatbinmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H. menambahkan bahwa penerimaan POLRI ini menerapkan prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Prinsip BETAH dilaksanakan lebih dari 5 tahun pada setiap seleksi penerimaan Anggota Polri, karena Rekrutmen Yang Baik akan melahirkan Polisi yang baik sehingga dapat memberikan Pelayanan yang baik pula kepada Masyarakat

"Meski SMKN Yannas Bangkalan ini merupakan sekolah yang lebih terfokus pada sekolah mempelajari bidang kesehatan, tidak menjadi masalah bila mendaftar menjadi Polri, sehingga mampu menambah animo Calon Anggota Polri dari tahun-tahun sebelumnya," ucap IPTU Suyitno.


(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.