Dukung Program Kapolri, Kapolsek Arosbaya Polres Bangkalan Aktifkan KTS Buduran


Polres Bangkalan, Dalam mendukung program Kapolri, maka Minggu  (21 Maret 2021) sekira pukul 10.00 Wib telah dilaksanakan pengaktifan KTS (Kampung Tangguh Semeru) Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Pengaktifan KTS dipimpin langsung oleh  Kapolsek Arosbaya AKP Achmad Rifai, SH, yang juga dihadiri Danramil diwakili Serma Supriyadi, Kepala desa Buduran Abd. Aziz, Ps. Kanit Bimas Aipda Rony Adam, SH, Bhabinkamtibmas Bripka Moh Jamal, SH, Babinsa Sertu Junaidi, Bidan Desa Ibu Maya S.keb, Ketua KTS Moh Anas Hendri beserta anggota KTS.

Kapolsek Arosbaya menerangkan bahwa sebelumnya telah melakukan koordinasi dalam pengaktifan kembali KTS tersebut.

"Sebelumnya kami pihak kepolisian, TNI, dan perangkat desa telah melakukan koordinasi dan menghasilkan sebuah kesepakatan bahwa KTS di Desa Buduruan dengan beberapa pertimbangan karena memang masih belum terbentuknya KTS di daerah tersebut," terang AKP Rifai.

Begitu pula dengan Kasatbinmas Polres Bangkalan  IPTU Suyitno, S.H., M.H. mengatakan bahwa pengaktifan KTS ini mendapat dukungan dari pihak sekitar. "KTS ini sudah siap, dengan melakukan pemasangan Banner di tiap-tiap ruang KTS sebagai tanda bahwa di dusun ini telah memiliki KTS guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 serta mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan Ketahanan Ekonomi," ucapnya.

Lanjut IPTU Suyitno, “Meskipun telah dibentuk posko kampung Tangguh Covid-19 namun protokoler kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun tetap terus kita terapkan guna terhindar dari Covid-19,” ujarnya. 

 (Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.