Muspika Arosbaya Bersatu Lindungi Situs Bersejarah



Tribratanewsbangkalan.com – Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Tak saja berkutat pada pelayanan masyarakat dan penegakan hukum serta pengungkapan berbagai tindak kriminal, Kepolisian Sektor Arosbaya Polres Bangkalan ternyata juga peduli dengan keberadaan cagar budaya seperti yang terlihat di pemakaman raja di desa Makam Agung Kecamatan Arosbaya, minggu 07/03/20210.

Dalam upaya preventif guna menjaga keamanan wilayah Kecamatan Arosbaya Kali ini, Patroli Dialogis Jajaran Polsek Arosbaya menyasar di lokasi tempat Pelestarian cagar budaya yang ada di wilayah hukum Polsek Arosbaya

Selain menjadi cagar budaya peninggalan makam raja didesa Makam Agung Kecamatan Arosbaya ini sering dikunjungi wisatawan dari lokal maupun luar daerah. 

Menurut Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H. M.H saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang fungsi dan perlindungan terhadap benda Cagar Budaya . ” Harapan Kami kedepannya masyarakat lebih peduli untuk menjaga dan melindungi aset benda Cagar Budaya disini”, tandasnya

Sementara itu keberadaan Polri merupakan bagian dari sejarah negeri ini. ” Maka dari itu kita yang berada dibagian sejarah itu harus juga memahami pentingnya peduli dan  menghargai nilai sejarah dan Cagar budaya dengan upaya melestarikan dan melindungi bersama keberadaan situs yang ada di wilayah Polsek Arosbaya”, tuturnya.

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya juga telah menghimbau kepada juru pelihara Situs agar segera melapor pada pihak Kepolisian bila ada potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di area situs demi menjaga keamanan situs dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. (Hms_baya).

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.