Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan



Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan, Polsek Sepulu - pada hari senin malam 1/3/21 Petugas Gabungan Dari Polsek Sepulu Polres Bangkalan, Koramil Sepulu dan Tim Gugus Kecamatan Sepulu kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Kali ini Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan menyasar disejumlah Pertokoan yang ada di wilayah Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan. Selasa (2/3/2021).

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Mapolsek Sepulu, dipimpin oleh Kapolsek Sepulu AKP Buntoro, SH.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto,S.I.K. melalui Kapolsek Sepulu AKP Buntoro S.H menyampaikan, bahwa operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Bupati Bangkalan Nomor 63 Tahun 2020 Tentang tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.

“Selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis, dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Covid- 19,” imbuh AKP Buntoro S.H.

Hms10

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H