Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Tersangka Saat Di Polsek Modung


Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Unit Reskrim Polsek Modung Polres Bangkalan Polda Jawa Timur, berhasil mengamankan  seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa pangpajung Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan. pada Kamis (04/03/2021).

Kapolsek Modung AKP Suwaji,S.H. mengungkapkan bahwa kejadian pencurian terjadi pada bulan Oktober 2017, saat itu korban sedang berada di pantai desa pangpajung Kecamatan Modung dan kendaraan diparkir dipinggir pantai. Pada saat korban kembali keparkiran, dan melihat kendaraan Honda beat yang pada saat terparkir dikunci stirnya sudah tidak ada. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Modung.

Setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan yang cukup lama, akhirnya Unit Reskrim Polsek Modung berhasil mengamankan seorang tersangka yang di duga pelaku curanmor tersebut.

Tersangka Tersebut adalah Abdul Manap (30) warga desa Batah timur kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, tersangka tersebut diamankan ketika berada di rumahnya.

“Setelah kita lakukan olah TKP dan penyelidikan, akhirnya  terduga pelaku berhasil kita amankan. Pelaku merupakan residivis” urai Kapolsek Modung AKP Suwaji,S.H.

Masih tambah Kapolsek, dalam penangkapan tersebut pelaku mengaku bersama temannya S (DPO) Pada saat melakukan pencurian kendaraan bermotor Honda beat tersebut.

Dalam proses penyidikan, diketahui ternyata pelaku bukan hanya sekali ini saja melakukan tindak pidana pencurian, namun ternyata residivis pelaku tindak pidana curanmor tersebut sudah melakukan aksinya 3 kali di kecamatan Modung. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara” pungkas Kapolsek Modung AKP Suwaji,S.H.
(M4X Mdg)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H