Senam Bersama Tiga Pilar Muspika Arosbaya Tingkatkan Imun di Tengah Pandemi Corona.



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan meningkatkan produktivitas kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kecamatan Arosbaya diselenggarakan kegiatan senam pagi yang digelar di halaman depan Kantor Kecamatan Arosbaya, Jumat (26/03/2021).

Senam pagi yang dipandu oleh Instruktur senam diikuti Kapolsek Arosbaya AKP MOCH RIFA'I,. Danramil Arosbaya KAPTEN Inf. TAMAM,. Kasi PMD Kecamatan Arosbaya ABD MANAF,. Kasi Kesra Kecamatan Arosbaya MUSTAIN,. Staf Puskesmas Arosbaya,. Anggota Polsek Arosbaya 5 Personil,. Anggota Koramil Arosbaya 5 Personil,. Kader Posyandu,. Kader PKK Kecamatan Arosbaya,. Kader Darma wanita Kecamatan Arosbaya dengan estmasi 30 Orang.

Menurut Kapuskesmas Arosbaya an. Hj. MASTURAH Kep, Nes., bahwa tujuan diadakannya kegiatan senam pagi guna menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tutur Kapuskesmas Arosbaya an. Hj. MASTURAH Kep, Nes. Bersemangat.

Kapuskesmas Arosbaya an. Hj. MASTURAH Kep, Nes., menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.