Aksi Heroik Kapolres Bangkalan Kala Temui Pendemo di Depan Mapolres

 


Polres Bangkalan - Terik matahari yang cukup menyengat, rupanya tak melunturkan niat para pendemo yang merupakan mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini untuk meyuarakan aksinya terkait maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dan barang barang elektronik lainnya di depan Mapolres Bangkalan, Kamis (29/04/2021) pagi. 

Puluhan pendemo yang notabene nya mahasiswa ini pun nampak rapi berjejer menyuarakan aspirasinya hingga menutup bahu jalan. Alhasil, arus kendaraan pun dialihkan ke jalur sebelah barat, guna menghindari aksi kemacetan berkepanjangan. Meski dibalut dengan masker yang menutupi wajah mereka, tak mengendurkan niat untuk menyampaikan aspirasinya langsung di hadapan barikade polwan dan anggota gabungan Mapolres yang berjaga dengan rapat di depan Mapolres. 

Terkesan aksi pendemo cukup memanas hingga mengancam akan memasuki halaman Mako, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. turun langsung didampingi para pejabat teras Mapolres dengan pengawalan ketat dari Provost. AKBP Didik sapaan akrabnya langsung menemui pendemo dan beradu dengan panasnya terik matahari. Perwira kelahiran bojonegoro ini nampak sangat sabar mendengarkan keluh kesah mahasiswa yang menginginkan keamanan dan ketertiban di kawasan kampus UTM tetap terjaga. 

Aksi heroik AKBP Didik ini pun langsung direspon dengan positif oleh mahasiswa yang menyuarakan aksinya. Suasana semakin mereda saat AKBP Didik berjanji akan memberantas kejahatan, terutama kasus pencurian dan siap mengembalikan kembali keamanan dan ketertiban di sekitar kampus kebanggaan masyarakat Bangkalan dan Madura tersebut.

"Kami sudah memburu pelaku pencurian dalam beberapa pekan terakhir. Ini masih kami dalami kasusnya lebih lanjut. Oleh sebab itu, kami mohon dukungannya kepada seluruh pihak terutama mahasiswa kampus UTM untuk mengawal kami dan ikut serta membantu kinerja kami dengan melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan," tegas orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

Bahkan, ditemui oleh awak media yang menemuinya selepas demo berlangsung AKBP Didik tetap menegaskan jika pihaknya tak akan main main dengan kembali maraknya aksi pencurian. "Kemana pun pelaku akan kami kejar. Marwah Kampus UTM tetap akan kami pertahankan dan kami tetap butuh kerjasama semua pihak untuk melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan kepada kami," tutup AKBP Didik sembari meninggalkan kerumunan media siang tadi. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H