Demi Laut Aman Dari Covid-19, Satpolair Polres Bangkalan Beri Masker Kepada ABK

 


Polres Bangkalan - Mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 terus digencarkan oleh Kepolisian di berbagai daerah, salah satunya di kabupaten Bangkalan. Tak hanya di daratan, kali ini giliran Satpolair Polres Bangkalan memberikan sejumlah masker kepada ABK (Anak Buah Kapal) yang tak memakai masker saat Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di dermaga Pelabuhan Kamal, Selasa (29/04/2021). 

Dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Arif Junaedi, S.H., sejumlah kapal nampak di cek kelengkapan dan juga protokol kesehatan. Hal ini pun dilakukan untuk menghindari cluster baru di area nelayan. Penyisiran ini dilakukan untuk memastikan bahwa Kapal yang digunakan oleh nelayan di dermaga Kamal masih dalam kondisi layak pakai dan seluruh ABK nya menggunakan masker.

Pembagian masker ini pun disambut positif oleh sejumlah nelayan kapal. Menurut mereka, adanya pembagian ini dinilai membantu masyarakat kalangan kecil seperti nelayan yang masih kekurangan masker saat melakukan kehidupan rutin. Ditambah kondisi masyarakat yang saat ini mulai lengah dengan adanya covid-19, adanya Ops Yustisi Protokol Kesehatan di sejumlah kapal menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H dinilai sangat efektif. 

"Kesadaran masyarakat kelas menengah kebawah kita masih tergolong minim dan sangat rendah. Itulah yang harus kita lakukan untuk bersama-sama memberikan himbauan bahwa kepatuhan protokol kesehatan menggunakan masker harus digunakan dimana saja, termasuk saat melaut. Semoga dengan adanya Operasi Yustisi Protokol Kesehatan secara rutin kepada ABK, mampu menurunkan angka penyebaran covid-19 dari cluster nelayan terutama saat mendekati Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini," tegas AKP Arif, sapaan akrabnya saat ditemui oleh awak media di Mapolres Bangkalan siang tadi. 

"Saya harap masyarakat Bangkalan terutama nelayan nelayan di dermaga kamal ini bisa lebih patuh lagi dengan tetap menggunakan masker. Kami akan terus lakukan patroli. Ini semua agar wabah ini segera lenyap dan kita bisa beraktivitas normal," tutup mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan ini. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H