Jelang Pilkades, Kapolres Bangkalan Cek Langsung Uji Kompetensi Bacakades di UTM


 Tribratanewsbangkalan.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 120 desa pada gelombang 1 tahun 2021 ini hanya tinggal hitungan hari. Di Kabupaten Bangkalan, berbagai persiapan terus dilakukan tak hanya dari sisi keamanan namun juga dari sisi kompetensi calon kepala desa yang akan bertarung pada 2 Mei 2021 mendatang. 

Oleh karena itu, Tim Fasilitas Panitia Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) menggelar uji kompetensi untuk 8 desa yang dilaksanakan di kampus kebanggat masyarakat Bangkalan, yakni Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jum'at (09/04/2021). Tak ingin kegiatan Uji Kompetensi ini berjalan ricuh pagi tadi, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. memantau langsung pengamanan di kampus UTM.

Menerjunkan personil terbaiknya, AKBP Didik berharap bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi yang merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa ini mampu berjalan dengan baik dan kondusif. "Uji Kompetensi ini kan memang ditujukan kepada 8 desa yang jumlahnya calon nya lebih dari 5 orang. Ini tujuannya untuk menyaring point dan kualitas bacakades yang nantinya akan ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa (Cakades). Oleh karena itu, kami lakukan pengamanan dengan kekuatan penuh. Ini kami lakukan untuk menghindari aksi aksi anarkis dari pendukung bakal calon kepala desa yang akaan bertarung di pemilu nanti," tukas AKBP Didik. 

Mantan Kapolres Pacitan ini juga menuturkan jika Bacakades yang gagal lolos dalam Uji Kompetensi ini tidak lantas menyurutkan semangat dan berbuat anarkis yang bisa menodai pentahapan pilkades 2021 kali ini. "Saya harap semua Bacakades yang hari ini melaksanakan Uji Kompetensi bisa menerima hasilnya apapun itu dengan legowo. Lapang dada bahasa lainnya. Kita tidak boleh menodai dan menciderai pesta demokrasi dengan aksi aksi yang tidak pantas. Bersama kita membangun Bangkalan kita tercinta," tutup perwira dengan ramah saat dimintai keterangan oleh awak media selepas pengecekan langsung di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pagi tadi. (Duwi/Red)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H