Kapolres Bangkalan Tanam Pohon Bentuk Kepedulian Lingkungan



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto,. S.I.K., saat menanam pohon sebagai wujud peduli lingkungan.

Kamis tanggal 08 April 2021 mulai pukul 09.30 Wib sampai dengan pukul 11.00 wib bertempat di Ds. Ombul Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan telah dilaksanakan Penyelenggaraan Kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup dengan penanaman pohon nangka 100 batang, pohon sukun 100 batang dan Pohon Rambutan 100 batang di sepanjang jalan desa Ombul yang diprakasai oleh Kodim 0829 Bangkalan dan Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan dengan koordinator lapangan Ust.Muhayan.

”Kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup.

Menurut Kapolres, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dan dalam kegiatan hari ini sebanyak 300 pohon yang ditanam dari berbagai macam pohon, diantaranya Pohon Nangka, Pohon Sukun, dan Pohon Rambutan, diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat yaitu diantaranya dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menciptakan udara bersih atau oksigen selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya,” tuturnya

Kapolsek Arosbaya AKP Rivai,. S.H menambahkan adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” tukasnya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.