mengantisipasi terjadinya perang petasan menjurus ke tawuran, personel Bhabinkamtibmas Polsek.geger Ds. Kombangan wilayah Polsek Geger, Polres Bangkalan, Aipda Amri melaksanakan patroli ngabuburit


Tribratanewsbangkalan.com Polres Bangkalan-Polsek Geger mengantisipasi terjadinya perang petasan menjurus ke tawuran, personel Bhabinkamtibmas Polsek.geger Ds. Kombangan wilayah Polsek Geger, Polres Bangkalan, Aipda Amri melaksanakan patroli ngabuburit dikawasan jalan Kombangan Kec.geger Kab.Bangkalan(17/4/2021).

Menurutnya petasan yang kerap dilemparkan waktu ngabuburit oleh sekelompok anak-anak yang tak bertanggung jawab dikawasan tersebut kerap kali kejadian perselisihan yang berujung dengan aksi tawuran.

“Pemicunya petasan jadi kami razia anak-anak ini dan petasannya kami amankan guna tak menciptakan tawuran” kata Aiptu Aipda Amri.

Dirinya juga memberikan arahan kepada para remaja tanggung jawab tersebut untuk tidak bermain petasan dibulan Ramadhan, mengingat dapat membawa tawuran juga dapat mengganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Iya setelah dikumpulkan mereka, kami jelaskan untuk tidak bermain petasan dan lebih tepat dengan khidmat, mengaji tadarusan gunakan waktu yang ada untuk melakukan hal yang positif” ujarnya.

Ia meminta maaf kepada masyarakat untuk segera melapor atau menginfokan kepada petugas bilamana melihat ada potensi kejadian tersebut. Selain itu ia juga meminta maaf kepada orang tua untuk anak anak agar tidak bermain petasan.


Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H