Ngabuburit , Polsek Socah Rutin Laksanakan Patroli Jaga Kondusifitas Kamtibmas Dan Arus Lalin



Tribratanewsbangkalan.com – Polres Bangkalan – Polsek Socah Memasuki bulan suci Ramadan ini, mungkin ada satu hal yang lepas dari perhatian masyarakat. Guna memberikan rasa aman, Polsek Socah rutin laksanakan`Patroli Ngabuburit`, di jalur lalu lintas yang rawan macet 

Patroli Ngabuburit dilakukan mulai dari pukul 16.00 Wib hingga memasuki waktu berbuka puasa. Sasarannya adalah lokasi jalan raya dan yang kerap digunakan warga untuk menunggu waktu berbuka serta tempat lain yang dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan takjil, makanan dan kebutuhan berbuka puasa.

Sedangkan patroli tarawih merupakan patroli rutin yang fokus pada pengamanan ibadah salat tarawih baik di masjid maupun musala hingga pemukiman penduduk untuk memastikan tidak terjadi pencurian atau tindak kejahatan lainnya saat ditinggal warga.

Sementara patroli sahur adalah patroli yang digelar menjelang waktu sahur mulai pukul 02.00 sampai dengan masuk waktu imsa dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah bersama warga setempat .

Kapolsek Socah AKP Lukas Moch Efendi, S.H. mengatakan `Patroli Ngabuburit Merupakan upaya Polsek Socah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga bisa lebih khusyuk dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini.yang bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri” Ucapnya.

“Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, nyaman dan khusyuk Jadi selain terkait keamanan, dalam patroli tersebut kita sosialisasikan tentang tertib berlalu lintas dan mendorong kesadaran warga agar patuh protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir” Pungkasnya. (Hms-Sch) .

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H