Pastikan Aman, Kapolres Bangkalan Bersama Forkopimda Bangkalan Laksanakan Patroli Skala Besar

 

Tribratanewsbangkalan.com - Sekira pukul 08.15 WIB Forkompinda Kabupaten Bangkalan melaksanakan Patroli Skala Besar dalam Rangka Perataan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Bangkalan.

Semua forkopimda masing-masing mengendarai sepeda motor trail berkeliling menuju gereja-gereja tidak lain untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani Kabupaten Bangkalan.

Forkopimda Bangkalan yang hadir yakni Wakil Bupati Bangkalan drs. H. Mohni, M.M., Ketua DPRD Bangkalan H. Mohammad Fahad, Dandim 0829 Bangkalan LETKOL Kav Ari Setyawan, S. Sos.,Danlanal Batuporon LETKOL (P) Dodi Hermanto, M.Tr. Hanla, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan Candra Saptaji, S.H., M.H., PJU Polres Bangkalan, Kapolsek Kamal Bangkalan AKP Andy Bakhtera Indra Jaya, S.E., S.H., serta Danramil 0829/03 Kamal Bangkalan KAPTEN INF. Joko Darmawan bersama-sama mengendarai R2 trail.

Kompak menyusuri jalanan, berangkat dari Polres Bangkalan menuju Gereja GKJW Desa Telang, Kecamatan Kamal, Gereja GPIB Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal, dan Gereja GPIB Jemaat Air Hidup, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal.

Demi menciptakan rasa aman selama menjalankan ibadah Paskah, Polres Bangkalan hingga menerjunkan 30 Personil, Anggota Kodim 0829 Bangkalan sebanyak 15 Personil, dan Anggota Satpol PP Bangkalan sebanyak 3 Personil.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K menjelaskan dengan melaksanakan patroli skala besar untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat umat Kristiani yang menjalan ibadahnya. 

"Alhamdulillah pelaksanaan patroli skala besar ini dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas, karena sebelumnya kami telah melakukan sterilisasi tempat dari ancaman bom, sajam, maupun berhati-hati terhadap orang-orang yang dirasa mencurigakan," ucap AKBP Didik.

Lanjut Didik, tidak hanya mengawasi lancarnya ibadah, namun tetap menghimbau kepada pengurus gereja agar mengawasi jalannya Protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi saya tidak akan bosan-bosannya menghimbau setiap yang akan memasuki ruang Ibadah dengan mengingatkan mematuhi Protokol kesehatan seperti Pakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun sebelum memasuki tempat ibadah, dan ada jarak minimal 1 meter antara jemaat satu dengan yang lain," imbuhnya.

 

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.