Patroli Ngabuburit Polsek Modung Polres Bangkalan


 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Jajaran aparat keamanan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Modung, melakukan patroli ngabuburit ke sejumlah lokasi saat bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan nongkrong pada saat ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya di jalan poros Kecamatan turut Desa Modung Kecamatan Modung. Di bulan Ramadhan jalan yang kanan kirinya persawahan ini banyak sekali warga berkumpul sambil menunggu datangnya waktu maghrib.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., melalui Kapolsek Modung AKP Suwaji, S.H., mengatakan pihak kepolisian tidak melarang warga untuk ngabuburit. Namun petugas hanya menekankan agar waga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (18/04/2021)

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap memakai Masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan. Kita juga menghimbau warga untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” ujar AKP Suwaji, S.H.

Perwira dengan tiga Balok di Pundak ini, menambahkan patroli menjelang maghrib tersebut dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan, Sasaranya adalah sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil dan ngabuburit. Seperti di sekitar Pasar dan beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

“Kita patroli secara mobile, memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol,” tegasnya.
(M4X Mdg)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H